Berapa Jumlah Kuota Penerimaan Polri Tamtama Bintara SIPSS AKPOL

Berapa Jumlah Kuota Penerimaan Polri Tamtama Bintara SIPSS AKPOL 2024

Daftar Isi [Tampilkan]

Kuota Penerimaan Polri

Penerimaan anggota Polri adalah suatu momen penting yang dinantikan oleh ribuan calon anggota yang bercita-cita tinggi untuk melayani dan melindungi masyarakat. Pada setiap periode penerimaan, kuota yang tersedia memegang peran kunci dalam menentukan siapa yang berkesempatan untuk menjalani pendidikan dan menjadi bagian dari Polri. Semakin tinggi kuota penerimaan, semakin besar peluang bagi banyak orang untuk mewujudkan impian mereka.

Kebijakan kuota penerimaan Polri bisa berubah setiap tahunnya, dan penentuannya disesuaikan dengan kebutuhan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Meningkatnya jumlah calon pelamar juga menjadi pertanda semakin banyak generasi muda yang tertarik dengan profesi kepolisian.

Kuota Penerimaan Polri adalah jumlah maksimum calon anggota Polri yang diterima setiap tahun dalam berbagai jalur penerimaan, seperti Akademi Kepolisian (Akpol), Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS), Tamtama dan Bintara Polri. Kuota ini dapat bervariasi setiap tahun dan diatur berdasarkan kebutuhan Polri serta kebijakan pemerintah. Jumlahnya bisa berubah dari tahun ke tahun, tergantung pada rencana organisasi kepolisian dan aspek-aspek lain yang memengaruhi kebijakan penerimaan. Untuk informasi lebih lanjut tentang kuota penerimaan Polri tahun tertentu, admin akan membagian informasi update lebih lanjut.

Kuota Penerimaan Polri

Untuk itu, bagi mereka yang bercita-cita menjadi bagian dari Polri, pantang menyerah dan terus berusaha. Kuota adalah angka, tetapi semangat, tekad, dan persiapan yang matang adalah kunci untuk meraih impian. Jangan pernah merasa terbatas oleh angka-angka, karena jalan menuju Polri terbuka untuk mereka yang berjuang dan bertekad.

Pada setiap periode penerimaan, para calon anggota Polri memiliki peluang emas untuk menunjukkan dedikasi dan komitmen mereka dalam melayani masyarakat. Semoga semua usaha dan perjuangan yang dilakukan tidak hanya memenuhi kuota penerimaan, tetapi juga menciptakan anggota Polri yang profesional, berintegritas, dan siap melayani dengan sepenuh hati.

Mengikuti perkembangan penerimaan Polri adalah hal yang bijak, tetapi lebih penting lagi adalah mempersiapkan diri dengan baik. Kuota hanyalah angka, dan takdir Anda sendiri yang akan menentukan perjalanan Anda di dalam Polri. Semangat, kesabaran, dan kerja keras akan menjadi penentu utama kesuksesan Anda dalam mencapai cita-cita menjadi bagian dari Polri.

Berapa Jumlah Kuota Penerimaan Polri Tamtama Bintara SIPSS AKPOL

✅ Kuota Penerimaan Polri Jalur Tamtama

  •  Kuota Tamtama Polair (❌ Belum Tersedia)
  •  Kuota Tamtama Brimob(❌ Belum Tersedia)

✅ Kuota Penerimaan Polri Jalur Bintara

  • Kuota Bintara PTU (❌ Belum Tersedia)
  • Kuota Bintara Polair (❌ Belum Tersedia) 
  • Kuota Bintara Penerbangan (Pilot) (❌ Belum Tersedia) 
  • Kuota Bintara TI (Teknologi Informasi) (❌ Belum Tersedia)  
  • Kuota Bintara Musik (❌ Belum Tersedia)  
  • Kuota Bintara Teknologi Tekstil (❌ Belum Tersedia)   
  • Kuota Bintara Kimia (❌ Belum Tersedia)  
  • Kuota Bintara Tata Boga (❌ Belum Tersedia) 
  • Kuota Bintara Perawat (❌ Belum Tersedia) 
  • Kuota Bintara Dakwah Islam (❌ Belum Tersedia) 

✅ Kuota Penerimaan Polri Jalur Bintara Rekpro

  •  Kuota Rekpro (✔ Tersedia)

Berdasarkan pada 

PENGUMUMAN KAPOLRI

Nomor: Peng/ 25 /X/DIK.2.1./2023
TANGGAL: 30 OKTOBER 2023
tentang
PENYELENGGARAAN REKRUTMEN PROAKTIF BINTARA POLRI TAHUN ANGGARAN 2023
 
b. jumlah calon peserta hasrl rekrutmen proaktif Bintara Polri Tahun Anggaran 2023 dialokasikan sejumlah maksimal 700 orang yang terdiri dari 600 orang pria dan 100 orang wanita,
c.  Peserta selanjutnya ditetapkan sebagai peserta didik dan mengikuti pendidikan pembentukan Polri
     sebagai berikut:      
1) tempat : SPN Polda/Sepolwan:
2) lama pendidikan : 5 (lima) bulan.

Baca Juga : Telah Dibuka Seleksi Penerimaan Bintara Rekpro Polri T.A 2024 Baca Syaratnya disini!

✅ Kuota Penerimaan Polri Jalur SIPSS

  •  Kuota SIPSS (❌ Belum Tersedia)

✅ Kuota Penerimaan Polri Jalur AKPOL

  •   Kuota AKPOL (❌ Belum Tersedia)

✅ Kuota Penerimaan Polwan

  • Kuota POLWAN ( ✔ Tersedia)

Kuota Rekpro 100 orang wanita Pendidikan di Sepolwan Jakarta.

 

Kami mengucapkan selamat kepada semua calon siswa Polri dan berharap agar tekad dan semangat Anda tetap menyala, tak terpatahkan oleh apapun. Kuota penerimaan hanyalah awal dari perjalanan panjang yang menantang, dan kami yakin Anda akan melangkah maju dengan penuh semangat dan harapan.

Teruslah berjuang, teruslah berusaha, dan satu hari nanti, impian Anda akan menjadi kenyataan. Semoga artikel ini memberikan gambaran yang jelas mengenai kuota penerimaan Polri dan memberikan semangat bagi mereka yang bercita-cita menjadi anggota kepolisian yang berkualitas dan profesional.

Cari sesuatu tapi belum ketemu

Jangan ragu untuk memberikan, pertanyaan, pengalaman dan kendala Anda seputar Seleksi Penerimaan Polri mulai dari cara Registrasi dan Syarat lain pada kolom komentar Facebook dibawah.  Selamat Berjuang semoga sukses!! 🚓👮‍♀️💪

Link copied to clipboard.