Mau Daftar Polisi/Polwan Pilih Tamtama atau Bintara? Ini Perbedaanya

Mau Daftar Polisi/Polwan Pilih Tamtama atau Bintara? Ini Perbedaanya

Daftar Isi [Tampilkan]

Tamtama dan Bintara Polri

Mau Daftar Polisi/Polwan Pilih Tamtama atau Bintara? Ini Perbedaanya - Kalau kemarin membahahas mengenai kuota penerimaan Polri, kali ini admin akan berbagi sedikit mengenai apa bedanya Tamtama dan Bintara Polri.
 
Tamtama Polri adalah sebutan untuk anggota Polri atau personel tingkat bawah dalam Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Mereka juga mengikuti pendidikan dasar polisi sebelum ditempatkan dalam tugas operasional kepolisian. Pendidikan ini mencakup pelatihan fisik, taktik, hukum, dan berbagai keterampilan yang diperlukan untuk melaksanakan tugas-tugas kepolisian.



Sedangkan di jalur Tamtama Polri juga ada jenis lainnya seperti Tamtama Polair dan Tamtama Brimob.

Apa Perbedaan Tamtama Brimob dengan Tamtama Polair?

✅Tamtama Brimob (Brigade Mobile)

Tugas Utama: BRIMOB adalah unit khusus yang fokus pada penanganan kerusuhan, konflik, dan penegakan hukum dalam situasi yang berpotensi memerlukan kehadiran kepolisian dengan perlengkapan khusus.
 
Pelatihan: Tamtama BRIMOB menjalani pelatihan khusus dalam taktik kepolisian, pengendalian massa, dan penanganan situasi darurat.

Tamtama Polair (Polisi Perairan)

Tugas Utama: Polair adalah unit khusus yang bertanggung jawab atas keamanan dan penegakan hukum di wilayah perairan, seperti laut, sungai, dan danau.

Pelatihan: Tamtama Polair menjalani pelatihan yang lebih terkait dengan tugas-tugas di perairan, seperti penyelamatan, patroli kapal, dan penegakan hukum maritim.

Untuk para CASIS udah tau belum satuan kerja Korps Brimob?

 KORPS BRIMOB POLRI
 
 

Jadi satuan korps Brimob itu terdiri dari :

1. KORPS BRIMOB
2. PASUKAN GEGANA
3. PASUKAN PELOPOR
4. SATUAN LATIHAN
5. SATUAN INTEL

Untuk masing-masing dari Korps Brimob ada penjelasannya loh, apa saja itu 🤔

Berikut perbedaanya👉

1. KORPS BRIMOB

 

2. PASUKAN GEGANA


 3. PASUKAN PELOPOR

 

4. SATUAN LATIHAN

 

5. SATUAN INTEL



Sudah paham kan Apa Perbedaan dari Tamtama Polri dan Bintara Polri. Jadi silahkan sesuaikan dengan minat kalian masing-masing, Kalau masih belum paham atau ada pertanyaan seputar Penerimaan Polri silahkan tinggalkan komentar Facebook dibawah. Terimaksih semoga sukses!


Link copied to clipboard.